Sejarah Komputer

sejak dahulu pengolahan data dilakukan oleh manusia. Semakin meningkatnya zaman maka manusia semakin meningkat pemikirannya, sehingga manusia dapat menciptakan alat-alat mekanik dan elektronik yang dapat membantu manusia dalam melakukan pengolahan data semakin cepat. Komputer yang kita temui sekarang memiliki kemampuan yang lebih dari sekedar perhitungan matematik biasa. Diantarannya adalah sistem komputer di kassa supermarket yang mampu membaca kode barang belanjaan, sentral telepon yang menangani jutaan panggilan dan komunikasi.

Jangan Musuhi Lemak

Lemak seringkali diidentikkan sebagai penyebab bertambahnya berat badan. Namun, tak selamanya lemak menjadi penyebab banyak orang mengalami obesitas. Bagi anak-anak dan dewasa, asupan lemak yang ideal sangat dibutuhkan sebagai sumber energi bagi tubuh. Khusus bagi anak-anak, lemak seperti asam lemak esensial sangat dibutuhkan sebagai nutrisi tumbuh kembang anak yang optimal.

Memberikan asam lemak esensial sebagai nutrisi yang sangat dibutuhkan bagi tumbuh kembang anak wajib diberikan, karena selain berpengaruh pada pertumbuhan fisik, asam lemak esensial juga merupakan komponen pembentukan sel membran yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan sel.

Menghilangkan Tanda Sortcut

Setelah kita menginstall system operasi, kita pasti menginstall aplikasi-aplikasi lain. Dan setelah kita menginstallnya maka akan tampil di desktop, namun ada tanda centangnya pada shortcut aplikasi tersebut. Nah, tanda shortcut tersebut dapat dihilangkan. Carannya sangat mudah untuk menghilangkannya.

Efect Banyak tidur

Anda pasti sudah mengetahui bahwa kurang tidur bisa berdampak buruk pada kesehatan fisik dan psikologis. Ternyata, terlalu banyak tidur juga bisa menimbulkan dampak yang sama.

Penelitian menunjukkan tidur lebih dari 6 hingga 8 jam dapat menurunkan harapan hidup orang dewasa sebesar 17 persen. Lalu, menurut ahli medis asal India, Dr. Prakash Lulla tidur terlalu banyak bisa menyebabkan diabetes, hipertensi, migrain, dan meningkatnya risiko penyakit jantung.

Kamis, 28 Januari 2010

Membuat Jaringan Peer to Peer

Membuat Jaringan Peer to Peer

            Jaringan computer peer to peer adalah jaringan computer yang hanya menghubungkan dua computer, dimana kedua computer bias menjadi server maupun client, jadi tidak ada perbedaan antara client dan server. Dalam pemasangan jaringan peer to peer anda tidak memerlukan HUB, karna dalam tipe jaringan ini dapat dihubungkan dengan satu kabel UTP.

Sebagai catatan untuk membuat jaringan ini kabel UTP yang dibuat harus dengan Crossover/ Crossline, karena jika menggunakan Strigh Trough kabel LAN dianggap tidak terkoneksi kecuali jika enternet atau LAN Card yang anda gunakan sudah support dengan strigh trough.

Setelah pembuatan kabel crossover selesai silahkan hubungkan kedua computer anda, lalu setting masing-masing IP computer dengan cara :
·         Buka network connection (dari windows explorer klik kanan My network place > Properties).
·         Klik kanan local area connection, lalu pilih Properties > double klik Internet Protokol(TCP/IP).
·         IP address komputer1 : 192.168.11 – subnet mask 255.255.255.0
·         IP address komputer2 : 192.168.22 – subnet mask 255.255.255.0


Anda dapat melakukan Ping terhadap komputer2 melalui komputer1 di DOS lewat Start > Run > ketik cmd > lalu ketik ping 192.168.22.
Jika komputer2 ingin melakukan Ping komputer1 caranya sama dengan mengganti IP address komputer1.
Ping ini fungsinya untuk mengetahui berhasil tidaknya transfer data dari jaringan peer to peer yang telah anda buat tadi.
Selain Ping komputer1 bisa membuka komputer2 secara langsung di address bar windows explorer dengan mengetikkan\\192.168.0.22 begitupun sebaliknya.

Ok proses pembuatan jaringan peer to peer selesai sampai disini.

Jika ingin terkoneksi dengan internet cukup centang settingan pada computer yang telah terkoneksi dengan internet.
·         Network > Properties > advanced > centang yang dilingkari merah.
Atau IP pada 2 komputer yang telah di per menjadi IP dynamic jangan static.


Selamat mencoba.

1 Comment:

sy@ms mengatakan...

iya gan, thanks ya....

Posting Komentar | Feed

Posting Komentar



 

Gojin's Blog Copyright © 2009 REDHAT Dashboard Designed by SAER


login